Sunday, March 20, 2016

My Current Foundation Routine


Assalamualaikum

Untuk urusan make up aku termasuk orang yang simple begitu juga halnya dengan foundation routine. Sebenernya kalau muka ku flawless dan mulus tanpa cela tanpa harus pake foundie, my life would be so perfect. Aku juga bukan tipe yang gak bisa pake BB cream asalkan menurutku produknya ok and does the job, aku bakal pake BB cream aja instead of foundation. Oh iya sebelum lebih jauh lagi, muka ku tipe oily skin alias minyakan, jadi untuk urusan base aku pastiin produknya cocok untuk muka berminyak karena aku gak betah kalau setelah 2-3 jam pake foundie terus muka ku kayak kilang minyak.

Ini produk-produk foundation routine yang aku pakai sehari-hari


Dari kiri ke kanan :

1. Maybelline Dream Matte Mousse Foundation : Sejujurnya nyobain produk ini karena penasaran sama tekstur mousse yang mereka klaim matte finish. Produk ini udah lama banget ada di pasaran Indonesia dan cukup banyak yang bilang bahwa produk ini cocok untuk yang punya kulit berminyak. Setelah aku coba, teksturnya seperti whipped cream, sangat ringan di wajah dan matte finish. Cukup cover imperfection and buildable walaupun gak terlalu tahan lama di wajah apalagi kalau tidak berada di kondisi ruangan ber-AC. Saking sukanya, hampir tiap hari aku pake foundation ini.

2. L.A Girl Pro Conceal HD Concealer : Aku pake ini setelah pake foundation untuk di bawah mata atau ada jerawat yang pengen di cover. Sebenernya gak brightening my under eye juga tapi lebih ke cover dark circle aja. Cukup ok dan harganya juga affordable but one thing with this concealer, I have to put a powder on top to prevent it from creasing. Kalau gak di set sama bedak pasti gak smooth hasilnya dan agak drying sih.

3. Rimmel Stay Matte Pressed Powder :  Setelah foundie dan concealer pasti aku selalu set dengan powder and this pressed powder is my HOLY GRAIL. Ini bedak aku yang ke 2 setelah yang pertama beli udah habis and from that you can tell how much I love this product. Buat yang mukanya minyakan kayak aku, bedak ini ringan banget dipakenya dan nahan waktu sedikit lebih lama untuk minyak muncul di wajah. Cuma downside nya gak ada kaca nya jadi kalau di bawa untuk touch up kurang praktis karena harus bawa kaca terpisah.

Tiga produk itu yang currently become my foundation routine however I do switch up with other products as well. Ada masukan produk lain yang saat ini lagi jadi rutin kalian pake gak? I would love to know yours :)

Have a great day!

................................................................................................................

For more daily make-up dosis, keep in touch with me through:
Instagram: @nurulwahdini
Facebook: Nurul Wahdini
Business Contact: wahdini88@gmail.com




10 comments:

  1. Aku pake LA Girl juga. Selain OK buat oily skin, gampang banget di blend. Me love!

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Vina, makasih ya udah mampir. Salam kenal :)

      Delete
  2. Aku lagi cara foundie nih ka makasih ya sharenya :D btw ketahanan maybelline berapa lama ka?

    isthiutamid.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aku gak begitu tahan lama sekitar 3-4 jam. setelah itu mulai agak pudar coveragenya

      Delete
  3. L.A girl nya beli dimana kak dan berapa? Hehe thanks before :)

    restananda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lupa persisnya beli dimana, tapi ol shop kayak mooishe, twlcosmetics atau beautyhaulindo juga udah banyak yang jual :)

      Delete
  4. Halooo, samaan nih kulitnya minyakan udah kaya kilang pertamina :D
    Nanya doong, pake shade apa buat foundie, concealer, sama powder nya? Thanks in advance :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Muttia, untuk foundation shade nude light no 4, concealer shade natural dan powdernya shade natural no 003. Hope it helps :)

      Delete
  5. Ini foundationnya oxidised gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Ruth, iya oxidized lama kelamaan foundienya, blending dan jadi nyatu sama kulit

      Delete