Wednesday, March 2, 2016

Make Up Untuk Paduan Suara


Assalamualaikum semuanya

Kali ini aku mau sharing pengalaman pertama ku jadi make up artist untuk grup paduan suara. Selama ini aku punya mimpi untuk bisa ikut serta di dalam suatu pertunjukan sebagai make up artist karena menurutku itu tantangan sendiri untuk bisa membuat wajah orang lain lebih cantik lagi serta menunjang keseluruhan pertunjukan dengan sentuhan tanganku. Make up dimataku bukan untuk merubah wajah seseorang tapi lebih untuk meningkatkan atau enhancing someone outer beauty or look. 

                                Grup Paduan Suara STKIP Panca Sakti dan STIMA IMMI

Grup paduan suara ini berjumlah sekitar 25 orang dengan jumlah perempuannya 16 orang. Saat dapat tawaran, aku mikir gimana caranya bisa makeup-in 16 orang sendirian dengan waktu yang cukup singkat mengingat acara wisuda tersebut yang udah harus mulai jam 8 pagi. Untuk tema makeup aku sesuaikan dengan outfit/seragam yang mereka kenakan hari itu. 

Untuk eyeshadow aku pake white shimmer di kelopak mata dan warna light brown yang dicampur warna burgundy dan purple untuk cut crease, eyeliner hitam dan juga falsies aku pakai brand Andiyanto no 5. Bulu mata sengaja aku pilih yang natural tapi tetap meng"hidup"kan mata mereka. Gak lupa aku pakaikan white shimmer juga di inner corner mata mereka. Untuk bibir, aku campurkan lipstik warna merah dan fuschia pink sehingga warnanya tidak terlalu tua dan disesuaikan dengan umur mereka.





Tantangan lain juga adalah bagaimana supaya makeup mereka tahan lama sampai acara selesai karena mereka waktu itu bawain hampir 7-8 lagu dan harus stand by di tempat sampai acara selesai. Alhamdulillah makeup mereka awet dan gak luntur, paling touch up lipstik aja di sela-sela acara karena mereka juga ternyata makan snack ketika break.

Pastinya ini jadi pengalaman gak terlupakan dan yang bikin amazing buatku adalah sama sekali tidak merasakan capek walaupun bisa dibilang dengan waktu yang mepet dan banyak yang harus di makeup-in aku sama sekali gak ngerasa beban. Ditambah anak-anak paduan suara ini juga manis-manis dan yang paling penting adalah suara mereka bagus-buaaggguuss euy!
................................................................................................................

For more daily make-up dosis, keep in touch with me through:
Instagram: @nurulwahdini
Facebook: Nurul Wahdini
Business Contact: wahdini88@gmail.com

No comments:

Post a Comment