Monday, January 25, 2016

Purbasari Lipstick Color Matte 83, 86 and 90 Shade [Review and Lip Swatch]


Assalamualaikum 

Hai semuanya

Balik lagi nih dengan review dan lip swatch merek lokal yang lagi jadi perburuan serta hits banget di kalangan pecinta lipstik dan make up secara keseluruhan. Apalagi kalau bukan lipstik matte dari Purbasari. To begin with, aku sangat bangga saat ini dengan perkembangan merek lokal yang mulai menggeliat dan banyak sekali menghasilkan produk yang berkualitas tinggi ditambah dengan harga yang terjangkau. Walaupun sempat kontroversial dengan berbagai rumor, tetapi akhirnya pihak Purbasari sendiri langsung mengklarifikasi rumor tersebut dan bikin kita sebagai konsumen juga merasa aman menggunakan lipstik ini. Two thumbs up!


Dilihat dari packagingnya, lipstik ini mempunyai design yang ramping, dan elegan dengan warna keseluruhan hitam dan ada touch warna emas di tulisan mereknya. Secara keseluruhan aku suka dengan packagingnya, hanya tetap terkesan murah karena bahan dasarnya plastik dan kalau saja tulisan mereknya embos mungkin akan terlihat lebih mewah. Lipstik ini juga oke banget untuk dibawa bepergian karena ringan.

Atas : Purbasari No 83 (Topaz)
Bawah : Purbasari No 86 (Pirus)

Khusus di postingan kali ini aku memberikan review lipstik matte Purbasari no 83 (Pirus) dan 86 (Topaz). Dari segi warna, pirus memiliki tone warna yang kekinian, dengan warna mauve-deep purple-ish tone (warna ungu tua-mauve).Warna ini cocok banget dipakai untuk sehari-hari karena tidak terlalu striking atau menyala dan sangat flattering di kulit kebanyakan orang Asia, atau bisa juga dikombinasikan dengan berbagai macam style makeup. 

Purbasari no 83 (Pirus)

Untuk warna topaz lebih ke merah tua kecoklatan dan kalau aku lebih senang pakai warna seperti ini untuk acara yang formal seperti datang ke undangan nikah, gathering atau meeting. Tekstur lipstik ini matte tapi tidak bikin bibir kering dan sangat nyaman ketika diaplikasikan, tidak seperti ketika misalkan memakai lipstik matte MAC yang perlu effort lebih. Dipakai sehari-hari juga ringan dan tidak mengkilap tetapi kurang tahan lama. Kalau dipakai untuk makan dan minum, pasti warnanya transfer ke gelas atau sendok yang kita pakai. Sehingga penting banget untuk touch up supaya tidak kelihatan belang-bentong warnanya.

Purbasari no 86 (Topaz)

Purbasari No 90 (Crystal)

Selain itu kelebihan dari lipstik ini adalah banyak pillihan warna yang beragam, mulai dari shade nude, pink, red and mauve. Harga lipstik ini juga sangat terjangkau bagi kantong berbagai kalangan. Rata-rata lipstik ini dijual dengan harga dibawah Rp 50.000. Tetapi yang bikin gemes itu adalah susah banget dapet lipstik ini yang mungkin disebabkan oleh distribusi yang tidak merata. Kalau kalian mau beli, kebanyakan memang dijual online (website e-commerce atau ol shop instagram), susah banget untuk nyari offline store/toko yang menjual produk ini. Pengalaman pribadi udah sampe ngubek-ngubek pasar jatinegara pun gak ada. Akhirnya ketemu toko yang jual lipstik Purbasari di pasar tebet barat dengan harga Rp 35.000. Sebenernya perburuan untuk warna lain masih belum berhenti, karena penasaran banget mau koleksi 1 set. Semoga bisa berjodoh dengan warna yang lainnya.

Have you tried this lipstick? Which color do you like the most? 

................................................................................................................

For more daily make-up dosis, keep in touch with me through:
Instagram: @nurulwahdini
Facebook: Nurul Wahdini
Business Contact: wahdini88@gmail.com

5 comments:

  1. Assalamu'allaikum..
    Bener banget buat nyari lipstik ini tuh susah banget, apalagi dengan harga yang variasi. Mungkin bisa coba cari ke watson/guardian.. Aku beli pas lagi diskon jadi 29800 ^^
    happy hunting

    dindadestriana.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaikumsalam

      Wah terima kasih infonya ya

      Salam kenal dinda :)

      Delete
  2. Wahh pengen beli ini bingung antara shade 83 atau 86 >< bibirku aslinya juga agak gelap nih jadi suka beda sama review orang-orang kalau udah aku pake :(
    Salam kenal ya ka, aku Resta :)

    restananda.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Resta, salam kenal juga. Tipsnya kalau mau warna sebenernya keluar, bekas brush/sponge yang kamu pake untuk foundation di tap-tap sedikit ke bibir jadi warna gelapnya bisa ketutup abis itu pake lipstiknya deh. Hope it helps :)

      Delete
  3. Hi sis... utk pirus atau topaz kedua warnanya pas dibibirku warnanya jadi hampir sama. Agak susah bedainnya.

    ReplyDelete